25 Jan 2009

Uang Itu Perlu,Tapi Uang Bukan Segalanya

Setiap manusia memerlukan uang, dan wajib mencari uang untuk memenuhi kebutuhan mereka. Sebagai contohnya diri saya pribadi, saya setiap hari harus berangkat kerja mulai dari jam 08.00 pagi sampai dengan jam 16.30, tapi saya lebih sering pulang melebihi jam itu. Hari Minggu yang seharusnya menjadi hari libur terkadang tidak bisa saya gunakan untuk berkumpul dengan keluarga, karena harus dinas keluar kota. Tapi saya menikmati itu dan tidak menjadikan itu semua menjadi beban. Dari dulu saya punya prinsip bekerja tidak untuk mencari uang. Meskipun kadang-kadang muncul perasaan jenuh.(namanya manusia)
Saya sangat bersyukur dengan kondisi saya yang sekarang, punya istri yang cantik, yang selalu menyambut saya dengan senyum pada saat letih karena pekerjaan, dan InsyaAllah anak yang akan lahir pada bulan Maret 2009 akan menambah kebahagiaan. InsyaAllah juga sebentar lagi akan menempati rumah baru (meskipun sederhana) dan bayarnya kredit.
Tapi tak dapat dipungkiri, saya sebagai manusia biasa juga punya keingingan lebih maju di bidang finansial, untuk anak-anakku di masa depan.

Semoga uang dapat menjadikan hidup manusia lebih mudah, bukan malah menyengsarakan manusia.




1 komentar: